Najwa Collection adalah salah satu industri pakaian wanita yang terdapat di Kota Bandung. Usaha ini telah berdiri sejak 2005. Dalam menjalankan usahanya Najwa Collection menjual pakaian muslimah dengan model gamis. Selain itu juga terdapat konveksi pada Najwa Collection dimana konveksi tersebut yaitu melakukan produksi dari pakaian gamis tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengatasi penjualan yang naik turun tergantung dengan kondisi permintaan dan pasar. Sehingga solusi yang ditawarkan dari penelitian ini adalah dengan melakukan pengembangan bisnis e-commerce pada Najwa Collection, dimana hal ini sejalan dengan tujuan dari perusahaan untuk meningkatkan pendapatan dan memperluas pangsa pasar. Maka dari itu diperlukan perhitungan kelayakan pada pengembangan website untuk mengetahui apakah usaha yang akan di kembangkan dari offline ke online layak untuk dijalankan. Selain itu perhitungan analisis kelayakan didapatkan berdasarkan aspek finansial, teknis dan pasar yang baru. Hasil akhir dari analisis kelayakan yaitu mendapatkan nilai NPV sebesar Rp 945.048.053. Nilai PBP yang diperoleh yaitu sebanyak 4 tahun dengan nilai IRR sebesar 32% layak untuk di jalankan karena IRR > MARR (10,50%). Selain melakukan analisis kelayakan hal yang selanjutnya yaitu menghitung analisis sensitivitas terhadarp harga jual dan permintaan. Hasil akhir yang didapatkan yaitu biaya bahan baku sensitive terhadap kenaikan sebesar 6,21% dan sensitivitas dari harga jual yaitu sebesar 4,8%.
Kata Kunci : Analisis Kelayakan, NPV, IRR, PBP, Analisis Sensitivitas,
E-commerce