PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, EWOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC DI INDONESIA

NATASHA CINDY LUBIS

Informasi Dasar

229 kali
19.05.115
658.81
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Jumlah penduduk Indonesia yang berkisar kurang lebih 250 juta jiwa, menjadikan Indonesia pasar yang menjanjikan bagi perusahaan kosmetik. Produk perawatan kulit (kosmetik) yang paling difavoritkan di Indonesia justru bukan produk dalam negeri, melainkan produk asal Korea Selatan. Persaingan pun timbul terhadap brand Korea yang sudah berekspansi di Indonesia. Salah satu merek perusahaan tersebut yaitu Nature Republic yang mendapat antusiasme yang lebih tinggi dari masyarakat Indonesia dan menjadi pencarian nomer 1 di internet dibanding produk perawatan kulit Korea lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari variabel independent celebrity endorsement, electronic word of mouth dan brand image terhadap variabel dependent keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah orang-orang yang berada di Indonesia yang sudah pernah membeli produk Nature Republic, mengetahui tentang EXO sebagai selebrtiti dukungannya dan pernah terpapar oleh konten Nature Republic di internet. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 384 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah SEM PLS. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ketiga variabel independent yaitu celebrity endorsement, electronic word of mouth dan brand image secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, EWOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NATASHA CINDY LUBIS
Perorangan
MAYA ARIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • MM200214 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  Mr. 27 April, 2022
107637
1
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
1 dari 1 (100%) orang menyetujui ulasan ini membantu.
  Mr. 27 April, 2022
107637
1
2 komentar. tampilkan komentar
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
1 dari 1 (100%) orang menyetujui ulasan ini membantu.
  karya ilmiah 21 April, 2022
107637
terimakasih
2 komentar. tampilkan komentar
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
1 dari 1 (100%) orang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini