Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terkait Brand Performance, Competitive Advantage dan Customer Engagement dari pengguna smartphone merek Apple iPhone. Berdasarkan hasil survei pra kuesioner kepada 40 responden secara keseluruhan pengguna iPhone merasa bahwa smartphone tersebut memiliki harga yang tidak terjangkau dan pelayanan yang diberikan Apple ketika ada pengguna iPhone yang memberikan keluhan atau komplain tidak dilayani dengan cepat tanggap. Dalam hal ini, pengguna iPhone sebagian besar ingin melakukan perpindahan merek dan kurang tertarik untuk melakukan pembelian kembali smartphone Apple iPhone.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Performance terhadap Repeat Purchase dengan Competitive Advantage dan Customer Engagement Sebagai Variabel Intervening Pada Apple iPhone.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis Purposive Sampling, jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) menggunakan SmartPLS 3.0.
Berdasarkan hasil penelitian dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel Brand Performance, Competitive Advantage, Customer Engagement, dan Repeat Purchase berada pada kategori baik. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa positif dan signifikan variabel Brand Performance berpengaruh terhadap variabel Competitive Advantage. Variabel Brand Performance berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Customer Engagement. Variabel Competitive Advantage berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Repeat Purchase sebesar. Variabel Customer Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Repeat Purchase. Variabel Brand Performance berpengaruh signifikan terhadap variabel Repeat Purchase melalui variabel Competitive Advantage. Variabel Brand Performance berpengaruh signifikan terhadap variabel Repeat Purchase melalui variabel Customer Engagement. Besarnya pengaruh Brand Performance, Competitive Advantage, dan Customer Engagement terhadap Repeat Purchase sebesar 85,6% sisanya sebanyak 14,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.