PERANCANGAN DESAIN KARAKTER ANIMASI 3D BERJUDUL “PANGERAN MUNDINGLAYA” SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR

MUSTIKA SRI ASTUTI

Informasi Dasar

58 kali
19.04.4828
006.66
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mundinglaya Dikusumah adalah cerita rakyat sunda yang berasal dari lisan orang sunda yang disebut cerita pantun. Perancangan Desain Karakter Animasi 3D ini menjadi salah satu langkah dalam penyusunan sebuah film animasi, sebagai media untuk memperkenalkan cerita Mundinglaya Dikusumah yang sudah diadaptasi dan dikemas supaya lebih dipahami dengan mudah oleh anak sekolah dasar. Perancangan desain karakter ini menggunakan metode perancangan pengumpulan data, diantaranya observasi, wawancara dan studi literatur. Selain itu menggunakan metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk lebih memahami secara mendalam permasalahan yang sedang dibahas. Merancang karakter Mundinglaya ini didasari pada proses adaptasi cerita rakyat dengan mempertahankan unsur-unsur utama dalam cerita supaya pesan moral tersampaikan dengan baik

Subjek

3D GRAPHIC
 

Katalog

PERANCANGAN DESAIN KARAKTER ANIMASI 3D BERJUDUL “PANGERAN MUNDINGLAYA” SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUSTIKA SRI ASTUTI
Perorangan
ZAINI RAMDHAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • MUG3P3 - ANIMASI 3D
  • MUH2G3 - DIGITAL PAINTING
  • MUG2O3 - KONSEP VISUAL II
  • MUG4A5 - STUDIO MULTIMEDIA V

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini