ANALISIS USER EXPERIENCE (STUDI PADA APLIKASI PAYTREN)

LAVENIA CARLA CHINTYA

Informasi Dasar

101 kali
19.04.4961
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi terus berkembang cepat seiring jalannya waktu, khususnya pada penggunaan internet. Teknologi internet yang semakin maju, dimanfaatkan untuk mendukung kemajuan dunia seperti bisnis, pendidikan, hiburan dan industri serta aspek lainnya. Saat ini di Indonesia sudah banyak tercipta peluang bisnis yang memanfaatkan teknologi internet. Paytren merupakan salah satu aplikasi yang diciptakan untuk memanfaatkan fungsi bisnis pada penggunaan internet. Penggunaan aplikasi Paytren dapat menciptakan User Experience yang menjadi faktor penting perusahaan untuk meningkatkan pelayanan terbaik untuk pengguna (User). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui User Experience pada penggunaan aplikasi Paytren di Indonesia. Penelitian ini diukur berdasarkan empat unsur User Experience yaitu Product Experience, Outcome Focus, Moment of Truth, dan Peace of Mind. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara Online kepada responden pengguna Aplikasi Paytren di Indonesia sebanyak 385 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jenjang Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tanggapan dari responden atas User Experience pada aplikasi Paytren dinyatakan baik. Berdasarkan dimensinya Peace of Mind mendapatkan skor tertinggi dan skor terendah pada Moment of Truth, namun keempatnya masih dalam kategori baik. Saran yang diberikan, Paytren harus terus mempertahankan keunggulan pada unsur yang sudah didapatkan dan meningkatkan unsur yang masih dinyatakan rendah agar Aplikasi Paytren tetap memiliki kesan baik kepada setiap penggunanya.

Kata Kunci: User Experience, Internet, Aplikasi, Analisis Jenjang

Subjek

CONSUMER BEHAVIOUR
 

Katalog

ANALISIS USER EXPERIENCE (STUDI PADA APLIKASI PAYTREN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LAVENIA CARLA CHINTYA
Perorangan
OSA OMAR SHARIF
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini