Industri perhotelan di Indonesia saat ini sangat berkembang pesat. Terlebih Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. Hal tersebut membuat hotel dibutuhkan untuk menjadi tempat tinggal sementara bagi para wisatawan. Fenomena tersebut menunjukkan bahwa persaingan antar industri perhotelan akan semakin ketat dan membuat para pelaku bisnis perhotelan akan berlomba-lomba untuk menarik para konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kombinasi atribut hotel bintang dua yang menghasilkan customer value index tertinggi dan value driver dari hotel bintang dua Kota Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis konjoin dengan aplikasi SPSS 23. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner online. Responden berjumlah 401 yang pernah menginap di hotel bintang dua Kota Yogyakarta. Didapatkan customer value index dengan kombinasi harga Rp100.000 – Rp250.000, lokasi yang nyaman, fasilitas yang sangat baik, makanan di restoran yang sangat enak, perabot kamar yang sangat nyaman dan menyenangkan, meja depan yang efisien, dan sikap staf yang antusias bagi responden yang pernah menginap di hotel bintang dua Kota Yogyakarta. Value driver pada penelitian ini adalah sikap staf dengan nilai kegunaan tertinggi bagi responden yang pernah menginap di hotel bintang dua Kota Yogyakarta. Saran yang bisa diberikan adalah melakukan penelitian berkala dan juga melakukan penelitian pada hotel berbintang lainnya.
Kata kunci: Atribut Produk, Hotel, Pemasaran