ANALISIS CUSTOMER VALUE INDEX DALAM MEMILIH ATRIBUT HOTEL DI KOTA YOGYAKARTA

PUSPITA CANDRA KUMALASARI

Informasi Dasar

85 kali
19.04.4962
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri perhotelan di Indonesia saat ini sangat berkembang pesat. Terlebih Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. Hal tersebut membuat hotel dibutuhkan untuk menjadi tempat tinggal sementara bagi para wisatawan. Fenomena tersebut menunjukkan bahwa persaingan antar industri perhotelan akan semakin ketat dan membuat para pelaku bisnis perhotelan akan berlomba-lomba untuk menarik para konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kombinasi atribut hotel bintang dua yang menghasilkan customer value index tertinggi dan value driver dari hotel bintang dua Kota Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis konjoin dengan aplikasi SPSS 23. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner online. Responden berjumlah 401 yang pernah menginap di hotel bintang dua Kota Yogyakarta. Didapatkan customer value index dengan kombinasi harga Rp100.000 – Rp250.000, lokasi yang nyaman, fasilitas yang sangat baik, makanan di restoran yang sangat enak, perabot kamar yang sangat nyaman dan menyenangkan, meja depan yang efisien, dan sikap staf yang antusias bagi responden yang pernah menginap di hotel bintang dua Kota Yogyakarta. Value driver pada penelitian ini adalah sikap staf dengan nilai kegunaan tertinggi bagi responden yang pernah menginap di hotel bintang dua Kota Yogyakarta. Saran yang bisa diberikan adalah melakukan penelitian berkala dan juga melakukan penelitian pada hotel berbintang lainnya. Kata kunci: Atribut Produk, Hotel, Pemasaran

Subjek

MARKETING
 

Katalog

ANALISIS CUSTOMER VALUE INDEX DALAM MEMILIH ATRIBUT HOTEL DI KOTA YOGYAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUSPITA CANDRA KUMALASARI
Perorangan
MAYA ARIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • BM63I4 - PEMASARAN BISNIS
  • IEH3N2 - PRAKTIKUM PERANCANGAN BISNIS DAN FASILITAS INDUSTRI
  • IEH4G2 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEH4CC3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS LANJUT
  • IEH4EF3 - SISTEM BISNIS RETAIL
  • IEH4GB5 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • IEI5F3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEI443 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini