Komunikasi pemasaran adalah salah satu kegiatan pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan maupun produk agar bersedia menerima, membeli, dan setia kepada produk yang ditawarkan produsen.
Showroom Yosi Motor dihadapkan dengan tantangan untuk meningkatkan penjualan. Tantangan tersebut secara tidak langsung menuntut Showroom Yosi Motor mengembangkan kinerja mereka. Cara perusahaan melakukan promosi yaitu dengan cara melakukan iklan. Showroom Yosi Motor melakukan iklan melalui brosur, pamflet, ataupun melakukan iklan di koran harian, dan pada marketplace OLX, upaya tersebut ternyata belum membuat konsumen tertarik pada produk yang ditawarkan oleh Showroom Yosi Motor
Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menyebarkan kepada 200 responden yang merupakan konsumen Showroom Yosi Motor. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan.