PENGARUH MOTIVASI HEDONIS TERHADAP MINAT UNTUK MEMBELI HERO DAN SKIN PADA GAME MOBILE LEGEND

ANDHIKA PUTRA DHARMAIS

Informasi Dasar

182 kali
19.04.4973
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Mobile game merupakan game yang dipandang sebagai game kasual dan memiliki cara belajar yang mudah serta memungkinkan bermain untuk waktu yang singkat. Saat ini pengguna smartphone dapat memainkan beragam game yang lebih besar, tidak hanya game sederhana dan tersemat tetapi juga game di aplikasi yang di aplikasi yang diunduh. Game Mobile Legends memiliki hal menonjol yang menjadi faktor untuk menarik minat yaitu hero dan kostum atau yang disebut dengan skin, dimana hero tersebut merupakan contoh karakter yang diambil dari tokoh legenda, film, komik, video game. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui besar pengaruh dan berapa besar pengaruh motivasi hedonis terhadap minat untuk membeli hero dan skin pada game Mobile Legend. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Objek yang diteliti adalah pengguna game Mobile Legend di Bandung. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampel yang digunakan yaitu sampling purposive. Analisis data ini menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan perhitungan, terdapat pengaruh signifikan Motivasi Hedonis terhadap Minat Beli Pengguna game Mobile Legend yaitu sebesar 33,9%. Motivasi Hedonis memberikan pengaruh positif terhadap Minat Beli Pengguna game Mobile Legend. Semakin tinggi Motivasi Hedonis, maka semakin meningkat Minat Beli Pengguna game Mobile Legend. Berdasarkan tanggapan pengguna, dimensi Novelty memperoleh penilaian terkecil. Oleh sebab itu, disarankan kepada game Mobile Legend untuk memberikan tampilan-tampilan yang lebih inovatif pada game Mobile Legend agar pengguna mendapatkan pengalaman yang menarik.

Kata kunci: Motivasi Hedonis, Minat Beli, Mobile Legend

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI HEDONIS TERHADAP MINAT UNTUK MEMBELI HERO DAN SKIN PADA GAME MOBILE LEGEND
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDHIKA PUTRA DHARMAIS
Perorangan
R. NURAFNI RUBIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini