Pengaruh Terpaan Iklan Televisi Shopee Versi Birthday Sale 12.12 Blackpink Terhadap Citra Merek

VITO ARMAND PRATAMA

Informasi Dasar

103 kali
19.04.4988
659.143
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Televisi merupakan salah satu media yang berupa audio dan visual yang digunakan sebagai media periklanan. Salah satu perusahaan yang menggunakan televisi sebagai media periklanan adalah Shopee untuk mempromosikan sebuah iklannya yaitu Shopee birthday sale 12.12 dengan bekerjasama dengan salah satu girlband asal Korea Selatan Blackpink. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh terpaan iklan Televisi Shopee Versi Birthday Sale 12.12 Blackpink terhadap citra merek dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan Televisi Shopee Versi Birthday Sale 12.12 Blackpink terhadap citra merek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan analisis deskriptif dengan menyebarkan kusioner kepada 400 responden yang pernah menonton iklan Shopee birthday sale 12.12 Blackpink. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan responden terhadap variabel Terpaan iklan sebesar 75,39% dan variabel Citra merek sebesar 79,17%. Dari hitungan koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 23,4% sebagai pengaruh terpaan iklan televisi Shopee birthday sale 12.12 Blackpink terhadap citra merek. Dapat disimpulkan bahwa iklan Shopee birthday sale 12.12 Blackpink memiliki pengaruh terhadap citra merek Shopee.

Kata kunci : Televisi, Terpaan iklan, Citra merek

Subjek

ADVERTISING IN TELEVISION
 

Katalog

Pengaruh Terpaan Iklan Televisi Shopee Versi Birthday Sale 12.12 Blackpink Terhadap Citra Merek
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VITO ARMAND PRATAMA
Perorangan
RUTH MEI ULINA MALAU
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • COH3J3 - PEMBELIAN DAN PERENCANAAN MEDIA
  • SK212042 - PENGANTAR KOMUNIKASI PEMASARAN
  • COH3Q4 - RISET KOMUNIKASI DAN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini