PENGEMBANGAN BISNIS MENGGUNAKAN VALUE PROPPOSITION DESIGN (VPD): STUDI KASUS PADA UKM LAUNDRIANA

HELMI ANUGRAH ILAHI

Informasi Dasar

20.04.076
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Maraknya persaingan menjadikan Laundriana berdiri. Laundriana merupakan UKM jasa laundry wanita dengan teknologi Line chat bot dan tracking pertama di Indonesia. Permasalahan yang kemudian muncul ketika memasuki bulan ke enam berjalan, Laundriana belum bisa mencapai target pendapatan yang diharapkan dan penurunan user yang menggunakan akun Line Laundriana.

Penelitian ini bertujuan untuk meindentifikasi masalah yang terjadi di Laundriana dengan value proposition design yaknimencari value map yang tawarkan Laundriana dengan customer profile Laundriana dan jasa laundry lain untuk menghasilkan value proposition baru Laundriana.

Metode penelitian yang digunakan bersifat kualitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggali informasi melalui wawancara kepada asisten manajer Laundriana, 5 konsumen Laundriana dan 5 konsumen jasa laundry lain, dibantu dengan affinity diagram dan action priority matrix. Selanjutnya, pengumpulan data sekunder bersumber dari artikel, penelitian terdahulu, buku–buku, dan jurnal referensi yang terkait.

Hasil pnelitian menyebutkan bahwa pengguna Laundriana merasakan pain yang lebih banyak dari pada pain yang dimiliki pengguna jasa laundry lain. Sementara Laundriana mendapatkan apresiasi dalam gain dibanding jasa laundry lain.

Kata Kunci: Laundriana**** , **** Value Proposition Design, Action Priority Matrix

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGEMBANGAN BISNIS MENGGUNAKAN VALUE PROPPOSITION DESIGN (VPD): STUDI KASUS PADA UKM LAUNDRIANA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HELMI ANUGRAH ILAHI
Perorangan
FAJAR SIDIQ ADI PRABOWO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SM246113 - BERFIKIR KREATIF DALAM BISNIS
  • BM62D4 - BERFIKIR KREATIF DALAM BISNIS
  • SM361013 - BERFIKIR KREATIF DALAM BISNIS
  • SM131014 - BUSINESS MANAGEMENT
  • SM791064 - ENTREPRENEURSHIP
  • SM654013 - ENTREPRENEURSHIP 1
  • SM745023 - ENTREPRENEURSHIP 2
  • IEH3N2 - PRAKTIKUM PERANCANGAN BISNIS DAN FASILITAS INDUSTRI
  • IEH4G2 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEH4CC3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS LANJUT
  • IEH4EF3 - SISTEM BISNIS RETAIL
  • IEH4GB5 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • EBI2G3 - BERFIKIR KREATIF DALAM BISNIS
  • IEI5F3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEI443 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini