DAMPAK ENVIRONMENTAL CONCERN TERHADAP GREEN PURCHASE BEHAVIOR PADA PRODUK APPLE INC. : GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI

GEMA AGUNG DEWANTARA

Informasi Dasar

407 kali
20.04.081
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Environmental Concern merupakan kekhawatiran terkait dengan batas-batas pertumbuhan, polusi, ekonomi mapan, dan konservasi sumber daya. Kepedulian terhadap lingkungan juga akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian produk ramah lingkungan. Konsumen yang peduli terhadap isu-isu yang berkaitan dengan lingkungan akan memiliki sikap yang positif terhadap produk-produk dengan konsep ramah lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Environmental Concern terhadap Green Purchase Behavior produk Apple Inc yang dimoderasi oleh gender. Objek penelitian ini adalah konsumen produk ramah lingkungan Apple Inc. di Bandung. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling. Analisis data ini menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana dan Analisis Regresi Moderasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa Environmental Concern memberikan pengaruh yang positif dan signifikan yaitu sebesar 32,0% terhadap Green Purchase Behavior. Dengan adanya variabel moderasi yaitu Gender, Environmental Concern terhadap Green Purchase Behavior menjadi meningkat menjadi 36,7%. Kata kunci: Environmental Concern, Green Purchase Behavior, Gender

Subjek

BUSINESS-ENVIRONMENT
 

Katalog

DAMPAK ENVIRONMENTAL CONCERN TERHADAP GREEN PURCHASE BEHAVIOR PADA PRODUK APPLE INC. : GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GEMA AGUNG DEWANTARA
Perorangan
ARRY WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • BAH2C3 - PEMASARAN
  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini