Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pengaruh Entrepreneurship Barriers Terhadap Minat Berwirausaha Dikalangan Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom Bandung (Studi Pada Program Studi Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi) metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah 400 mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis dengan metode pengambilan sampel yaitu probability sampling dan cluster sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terdapat pengaruh sebesar 5,4% antara variabel Aversion to Risk terhadap variabel Minat Berwirausaha. Terdapat pengaruh sebesar 1,2% antara variabel Fear of Failure terhadap variabel Minat Berwirausaha. Terdapat pengaruh sebesar 3,7% antara variabel Aversion to Stress and Hard Work terhadap variabel Minat Berwirausaha. Terdapat pengaruh sebesar 16,1% antara variabel Lack of Social Networking terhadap variabel Minat Berwirausaha. Terdapat pengaruh sebesar 11,9% antara variabel Lack of Resources terhadap variabel Minat Berwirausaha. Selain itu, dari hasil pengolahan data juga diketahui bahwa terdapat pengaruh sebesar 20,7% antara variabel Demography terhadap variabel Minat Berwirausaha. Kesimpulan penelitian ini adalah Entrepreneurship Barriers secara parsial memberikan kontribusi pengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom Bandung sebesar 59% sedangkan sisanya 41% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu motif, perhatian, perasaan, faktor lingkungan.
Kata Kunci : Entrepreneurship Barriers, Minat Berwirausaha, Kewirausahaan