PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GOJEK DI KOTA BANDUNG TAHUN 2019

ALIA PRESILIA LARASATI

Informasi Dasar

20.04.140
658.802 598
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini di latarbelakangi oleh permasalahan terkait Customer Experience, Brand Awareness dan Loyalitas Pelanggan Gojek di Kota Bandung. Berdasarkan hasil pra penelitian, pelanggan Gojek di Kota Bandung belum sepenuhnya loyal pada Gojek bahkan pelanggan dapat beralih ke transportasi online lain, yang biasa disebut perilaku Swinger. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Customer Experience dan Brand Awareness terhadap Loyalitas Pelanggan Gojek di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan Gojek lebih dari dua kali dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS 25 for windows. Berdasarkan hasil analisis deskriptif customer experience, brand awareness dan loyalitas pelanggan secara keseluruhan berada dalam kategori baik. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan customer experience dan brand awareness secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Gojek di Kota Bandung. Besarnya pengaruh customer experience dan brand awareness secara bersama-sama sebesar 68,1% terhadap loyalitas pelanggan dan sisanya 31,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial customer experience dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Gojek di Kota Bandung. Besarnya pengaruh paling tinggi yaitu brand awareness kemudian diikuti oleh customer experience.

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GOJEK DI KOTA BANDUNG TAHUN 2019
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIA PRESILIA LARASATI
Perorangan
FARAH OKTAFANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini