ANALISIS PENGARUH PAKET WISATA TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERLIBUR

AHMAD FAUZAN NAUFAL

Informasi Dasar

166 kali
20.04.152
910
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Belakangan ini sebagian orang memanfaatkan waktu luang untuk melakukan perjalanan wisata (traveling), khususnya di kalangan mahasiswa. Berbagai macam daya tarik wisata yang semakin terekspos melalui media sosial atau internet menumbuhkan aspirasi untuk melakukan perjalanan wisata. Berbagai faktor dan latar belakang masing-masing mahasiswa melakukan traveling sudah pasti berbeda-beda. Fenomena tersebut sangat menarik untuk dikaji, mengingat semakin banyak mahasiswa yang menjadikan traveling sebagai gaya hidup dalam mengisi waktu luang. Mencermati segmen wistawan milenial, ada karakter yang menjadi cirinya yaitu mereka gemar mencari pengalaman baru, cenderung bertindak spontan, tidak menggunakan banyak waktu untuk perencanaan, dan mereka percaya pada ulasan-ulasan destinasi wisata di internet oleh travel blogger terutama pada media sosial. Penelitian ini menggunakan variabel indepenen paket wisata dengan atributnya yaitu: harga, kualitas, fasilitas, aksesibilitas dan penyampaian informasi. Sedangkan minat berlibur sebagai variabel dependen. Data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada seratus mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi favorit di kota Bandung sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dan metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan melibatkan lebih dari satu variabel bebas. Dari pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa atribut paket wisata yang berpengaruh signifikan terhadap minat berlibur adalah harga, aksesibilitas dan penyampaian Informasi. Sedangkan atribut kualitas dan fasilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Berlibur. Berdasarkan hasil analisis korelasi diperoleh data bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara variabel paket wisata dengan minat berlibur dan sebaliknya. Sehingga dapat dikatakan bahwa paket wisata berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian oleh mahasiswa dalam berlibur.

Subjek

Travel-Tourism
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH PAKET WISATA TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERLIBUR
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD FAUZAN NAUFAL
Perorangan
SISCA EKA FITRIA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini