PENGARUH ENDORSEMENT MELALUI MEDIASI PLEASURE DAN AROUSAL TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PENGIKLANAN MAKANAN DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

AUDREY STELLAROSI

Informasi Dasar

86 kali
20.04.224
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini, penggunaan Instagram berkembang secara pesat menyebabkan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang kuliner berusaha memanfaatkan media ini untuk memasarkan produknya. Salah satu cara untuk memasarkan produk di media sosial Instagram adalah dengan menggunakan endorsement. Endorsement pada produk makanan umumnya menggunakan selebriti Instagram (Selebgram) atau menggunakan food blogger Tanboy Kun Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh endorsement terhadap keputusan pembelian melalui variabel mediasi pleasure dan arousal pada pengiklanan produk makanan menggunakan Selebgram dan food blogger. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 400 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modelling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software Partial Least Square versi 2.0. Setelah melakukan penelitian, ternyata ditemukan hasil bahwa endorsement memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention, sementara variabel mediasi pleasure dan arousal memiliki pengaruh negatif terhadap purchase intention. Secara keseluruhan, endorsement dengan menggunakan Selebgram memiliki dampak yang lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan food blogger untuk pengiklanan makanan di Instagram. Berdasarkan hasil analisis, penggunaan Selebgram terbukti lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan food blogger untuk pengiklanan makanan di Instagram, maka dari itu perusahaan yang bergerak di bidang kuliner dapat menggunakan Selebgram untuk mengiklankan produk mereka di sosial media Instagram. Kata Kunci: arousal, endorsement, pleasure, purchase intention vi

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PENGARUH ENDORSEMENT MELALUI MEDIASI PLEASURE DAN AROUSAL TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PENGIKLANAN MAKANAN DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AUDREY STELLAROSI
Perorangan
NURVITA TRIANASARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini