Pengaruh Persepsi Dukungan Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Great Citra Lestari

ALMAIDA AGUSTYNA

Informasi Dasar

20.04.583
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Great Citra Lestari adalah sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang pembuatan pakaian jadi. Berdasarkan hasil preliminary test yang telah dilakukan pada karyawan PT Great Citra Lestari menunjukan bahwa tingkat persepsi dukungan organisasi, kepuasan kerja, dan kinerja karyawan tergolong tinggi. Oleh karena itu prestasi tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan guna mencapai keberhasilan ditengah persaingan ketat industri garmen.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi dukungan organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di PT Great Citra Lestari.
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Untuk memperoleh data, penulis melakukan penyebaran kuesioner kepada 120 responden pegawai tetap PT Great Citra Lestari. Kuesioner yang digunakan memiliki 44 pernyataan dengan skala likert 6 titiik. Metode sampling yang digunakan pada penelitian adalah nonprobability sampling dengan teknik sampling jenuh. Dalam menjelaskan hasil penelitan, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat persepsi dukungan organisasi, kepuasan kerja dan kinerja karyawan PT Great Citra Lestari tergolong tinggi. Berdasarkan hasil yang didapat bahwa persepsi dukungan organisasi dan kepuasan kerja berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 0.726 atau 72,6 %.
Penggujian hipotesis telah dilakukan menggunakan uji t dan uji f dengan hasil menunjukan bahwa persepsi dukungan organisasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, persepsi dukungan organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, persepsi dukungan organisasi dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan simultan terhadap kinerja karyawan.
Berdasarkan hasil penelitian, maka untuk meningkatkan kinerja karyawan PT Great Citra Lestari, perusahaan perlu memperhatikan faktor persepsi dukungan organisasi dan kepuasan kerja, karena persepsi dukungan organisasi dan kepuasan kerja mampu berpengaruh terhdap kinerja karyawan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat melengkapi literatur terkait dengan pengaruh persepsi dukungan organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci: persepsi dukungan organisasi, kepuasan kerja, kinerja karyawan

Subjek

PERFORMANCE RATING-EVALUATION
JOB SATISFACTION-PERSONNEL MANAGEMENT, ORGANIZATION

Katalog

Pengaruh Persepsi Dukungan Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Great Citra Lestari
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALMAIDA AGUSTYNA
Perorangan
ARIF PARTONO PRASETIO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • BM62C4 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA STRATEJIK
  • EBI2I4 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA STRATEJIK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini