PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Website Bukalapak Tahun 2019)

BAGUS MAULANA ARDHI

Informasi Dasar

20.04.631
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Website terhadap Kepercayaan pada Bukalapak (2) mengetahui seberapa besar pengaruh Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelain pada Bukalapak (3) mengetahui seberapa besaar pengaruh Kualitas Website terhadap Keputusan Pembelian pada Bukalapak (4) mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Website terhadap Kepercayaan dan Keputusan Pembelian pada Bukalapak. Variabel penelitian ini terdiri dari Kualitas Website, Kepercyaan, Keputusan Pembelian. Kriteria populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Bukalapak yang pernah berbelanja online menggunakan website Bukalapak setidaknya sebanyak satu kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan metode pengumpulan data melalui kuisioner secara online kepada 100 responden sesuai dengan kriteria populasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Website berpengaruh secara signifikan terhadap Kepercayaan sebesar 23,2%, Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian 10,7%, Kualitas Website berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 36,2%, Kualitas Website berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan dan Keputusan Pembelian secara langsung sebesar 13,5%. Berdasarkan hasil penelitian, sebaiknya Bukalapak untuk terus menignkatkan kualitas website nya seperti, kualitas kegunannya, kualitas informasinya, dan kualitas interaksi penggunaannya. Karena jika memilik website dengan kualitas yang baik maka dapat meningkatkan rasa kepercayaan penggunanya sehingga berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian konsumen.

Kata kunci: Kualitas Website, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, E-commerce

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Website Bukalapak Tahun 2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAGUS MAULANA ARDHI
Perorangan
TRI INDRA WIJAKSANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini