PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI APLIKASI TIKET.COM DI KOTA BANDUNG

NADINE NATASHA L.TORUAN

Informasi Dasar

295 kali
20.04.686
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tiket.com adalah perusahaan penyedia jasa Online Travel Agent yang menawarkan kemudahan dalam melakukan pemesanan tiket pesawat, kereta api dan penginapan. Saat ini Tiket.com telah merambah kedunia teknologi aplikasi mobile. Namun terdapat banyak masalah yang dirasakan oleh konsumen saat menggunakan layanan aplikasi Tiket.com, terkait pelayanan yang dirasa kurang baik dan sering terjadi kesalahan ketika bertransaksi. Hal ini juga didukung dengan hasil pra survey yang menunjukkan adanya permasalahan pada pelayanan dari aplikasi Tiket.com. Jika dibiarkan dapat mempengaruhi minat beli konsumen dalam menggunakan layanan aplikasi Tiket.com. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality dan Brand Image terhadap minat beli melalui aplikasi Tiket.com. Metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan kriterika adalah konsumen yang sudah menggunakan layanan aplikasi Tiket.com. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa e-service qualitys berada dalam kategori baik dengan nilai sebesar 77,70%, variabel brand image juga berada dalam kategori baik dengan nilai sebesar 79,28 dan minat beli berada dalam kategori baik dengan nilai sebesar 75,82%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan dan parsial dapat disimpulkan E-Service Quality, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli di Kota Bandung. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,569. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel E-Service Quality(X1), Brand Image(X2) terhadap Minat Beli (Y) melalui aplikasi Tiket.com di Kota Bandung sebesar 56,9%. Sedangkan sisanya 41,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pengolahan data dilakukan menggunakan bantuan SPSS versi 25.

Kata Kunci: E-Service Quality, Brand Image, Minat Beli

Subjek

MANAGEMENT MARKETING
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI APLIKASI TIKET.COM DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADINE NATASHA L.TORUAN
Perorangan
BUDI RUSTANDI KARTAWINATA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini