PERAN KONTEN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN PRODUK DOLLIES MELALUI INSTAGRAM

MOCHAMMAD RACHMANSYAH

Informasi Dasar

20.04.726
658.802 598
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Adanya frekuensi yang tinggi dari penggunaan internet dalam akses layanan media sosial di Indonesia menjadi momentum yang dimanfaatkan unit usaha dalam melakukan pemasaran melalui instagram. Hal tersebut dimanfaatkan Dollies dalam pemasarannya menggunakan konten instagram yang memiliki peran tertentu dalam pemasaran produk. Penelitian ini bertujuan menguraikan peran konten media sosial dalam pemasaran produk Dollies melalui instagram. Analisis dilakukan dengan menggunakan teori bauran pemasaran dan promosi untuk menguraikan peran konten instagram @wearedollies dalam pemasaran produk Dollies. Paradigma konstruktivisme dengan metode kualitatif deskriptif digunakan untuk memahami rincian fenomena yang terjadi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa konten instagram @wearedollies berperan dalam menguatkan engagement Dollies dengan konsumen serta meningkatkan penjualan produk Dollies. Konten instagram @wearedollies yang berperan dalam menguatkan engagement Dollies dengan konsumen terdiri dari konten foto profil, bio, nama akun instagram, caption keterangan produk, feedback komentar, interaksi direct message, repost foto customer, publikasi testimoni customer, endorse, dan giveaway sedangkan konten instagram @wearedollies yang berperan dalam meningkatkan penjualan produk Dollies terdiri dari konten open reseller, diskon, dan juga open order. Dengan peran konten yang cenderung membangun customer relationship daripada penjualan maka pemasaran Dollies tersebut dijustifikasi menggunakan konsep IMC (Integrated Marketing Communication).

Kata kunci: Peran Konten, Instagram, Komunikasi Pemasaran.

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

PERAN KONTEN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN PRODUK DOLLIES MELALUI INSTAGRAM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCHAMMAD RACHMANSYAH
Perorangan
LUCY PUJASARI SUPRATMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini