ABSTRAK
Telkom Indonesia adalah kantor BUMN yang bergerak dibidang pelayanan teknologi, telekomunikasi, dan informasi. Telkom Indonesia memiliki visi yaitu Be the King of Digital in the Region, yang berarti menjadi raja dalam dunia digital dalam wilayah. Sementara misi dari Telkom Indonesia adalah Lead Indonesian Digital Innovation and Globalization, yang berarti menjadi pemimpin dalam inovasi digital dan globalisasi. Karyawan Telkom Indonesia dituntut harus bekerja se efektif dan se-produktif mungkin dengan perubahan gaya kerja yang serba digital dengan mengacu budaya perusahaan Telkom Indonesia. Berdasarkan pada hasil survey eksisting penulis, interior kantor Telkom Indonesia Divisi V Regional Jatim-Balnus belum menerapkan budaya perusahaan yaitu Telkom Way. Sementara brand identity diterapkan belum sesuai dengan proporsi dan tidak menunjukkan perusahaan yang modern dan berteknologi.
Tujuan dari perancangan interior kantor Telkom Indonesia Divisi V Regional Jatim-Balnus adalah agar karyawan dapat bekerja secara produktif dan efektif, serta identitas perusahaan dan budaya perusahaan yang teraplikasikan sesuai dengan proporsi dengan menerapkan pendekatan smart office dan suasana yang modern.