Evaluasi Model Bisnis pada E-Commerce Bisnisista dengan Pendekatan Model Bisnis Kanvas

VIRDA BERLIANTI PRATIWI

Informasi Dasar

107 kali
20.04.1221
620.007
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bisnisista merupakan startup berbasis aplikasi yang berfokus pada penjualan produkproduk fashion wanita. Startup yang baru berjalan sejak tahun 2016 ini mengalami penurunan penjualan dan profit yang didapatkan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena Bisnisista belum mampu bersaing dengan kompetitornya, seperti Marketplace yang saat ini sedang berkembang. Melihat dari permasalahan tersebut, model bisnis dari Bisnisista akan di evaluasi dan dirancang usulan model bisnisnya. Pendekatan yang dilakukan adalah menggunakan Model Bisnis Kanvas, yaitu pemetaan model bisnis suatu usaha menjadi sembilan blok yang menjelaskan gambaran umum bisnis secara singkat dan mudah dimengerti. Sembilan blok tersebut terdiri dari Customer Segments, Value Propositions, Channels, Customer Relationships, Key Activities, Key Resources, Key Partnership, Revenue Streams, dan Cost Structure. Sembilan blok tersebut akan dianalisis dan diolah menggunakan tools Analisis Lingkungan dan Analisis SWOT. Analisis lingkungan berisi Market Force, Key Trend, Industry Force, dan Macro-Economy Force yang berfungsi untuk mengetahui keadaan diluar bisnis tersebut. Kemudian ada analisis SWOT yang berfungsi untuk mengetahui kelemahan, kelebihan, peluang, dan ancaman yang dihadapi oleh suatu bisnis.

Kata Kunci: Business Model Canvas, Analisis Lingkungan, Analisis SWOT

Subjek

ENGINEERING-MANAGEMENT
 

Katalog

Evaluasi Model Bisnis pada E-Commerce Bisnisista dengan Pendekatan Model Bisnis Kanvas
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIRDA BERLIANTI PRATIWI
Perorangan
ENDANG CHUMAIDIYAH, FARDA HASUN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini