STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI @PARTE.CO

BELLA CITRA SALINDRA

Informasi Dasar

20.04.1368
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh @Parte.co. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi pesan dan strategi media yang dilakukan oleh PARTE melalui media sosial instagram sebagai media komunikasi pemasaran produknya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif dan pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara secara mendalam (in-depth interview) dengan informan melalui dua komponen strategi komunikasi menurut Mahmud Machfoedz mengenai strategi pesan yang meliputi isi informasi komunikasi dan bentuk kreatif pesan, sedangkan strategi media meliputi pemilihan media dan target audiens. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa @Parte.co memilih instagram sebagai media dalam melakukan komunikasi pemasaran untuk memberikan informasi dan promosi produknya. Selain itu, instagram juga diyakini oleh PARTE memiliki daya tarik konsumen yang besar dibandingkan media sosial lainnya. PARTE tidak hanya memasarkan produknya saja, tetapi juga memberikan pesan yang mengandung edukasi kepada konsumen berupa kutipan islami yang bersumber dari Ayat suci Al-Quran dan hadist sekaligus mempublikan sebuah campaign dalam menggunakan produknya yang “ramah lingkungan”.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI @PARTE.CO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BELLA CITRA SALINDRA
Perorangan
LUCY PUJASARI SUPRATMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini