Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye #TellYourDifference dan celebrity endorser Eva Celia terhadap brand awareness Matoa Indonesia di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan variabel independent yaitu kampanye (X1) dengan awareness, attitude, dan action. Lalu celebrity endorser (X2) dengan visibility, credibility, attraction, dan power. Pada variabel dependent yaitu brand awareness (Y) dengan brand recognition, brand recall, dan top of mind. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pada penelitian ini menentukan sampel menggunakan probability sampling dengan metode teknik simple random sampling. Dengan responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan penulis yaitu analisis data deksriptif, uji normalitas, uji regresi linear berganda, analisis korelasi, koefesien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis korelasi parsial sebesar 0,400 dan analisis korelasi berganda dengan nilai R sebesar 0,566, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang sedang/cukup dan searah dengan kampanye #TellYourDifference dan celebrity endorser Eva Celia terhadap brand awareness Matoa Indonesia di Kota Bandung. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunaakan uji-f dan uji-t didapat hasil bahwa kampanye #TellYourDifference dan celebrity endorser Eva Celia memiliki pengaruh terhadap brand awareness Matoa Indonesia. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil f hitung > f tabel (21,729 > 2,36) dengan signifikasi 0,000 < 0,05, lalu pada uji-t variabel kampanye didapatkan hasil t hitung > t tabel (2,320 > 1,660) dengan signifikasi 0,000 < 0,05 dan hasil uji-t variabel celebrity endorser didapatkan hasil t hitung > t tabel (4,557 > 1,660) dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak yang berarti terdapat pengaruh kampanye #TellYourDifference dan celebrity endorser Eva Celia terhadap brand awareness Matoa Indonesia di Kota Bandung. Berdasarkan koefesien determinasi didapat bahwa kampanye #TellYourDifference dan celebrity endorser Eva Celia memiliki pengaruh sebesar 32,03% terhadap brand awareness Matoa Indonesia dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata kunci : Kampanye, Celebrity Endorser, Brand Awarenes, Matoa Indonesia.