ANALISIS TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP NIAT PERILAKU PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY (STUDI KASUS PADA PENGGUNA GO-PAY DI KOTA BANDUNG)

HANIF KHOIRUL SALAM

Informasi Dasar

20.04.1650
330
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemajuan dan penemuan-penemuan baru di bidang teknologi informasi pada saat ini telah mengubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih cepat dan praktis dalam menjalankan aktivitasnya. Salah satu gaya hidup yang berubah adalah dalam bidang keuangan dengan munculnya financial technology. Pada penelitian ini, produk financial technology yang akan dibahas adalah GO-PAY. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap 400 responden pengguna GO-PAY di Kota Bandung. Model penelitian ini menggunakan dasar Technology Acceptance Model (TAM) dengan variabel perceived usefulness, perceived ease to use, attitude toward use, dan behavioral intention to use. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward use, (2) perceived ease to use berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward use, (3) perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use, (4) attitude toward use berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use, (5) perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use melalui attitude toward use, (6) perceived ease to use berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use, (7) perceived ease to use berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use melalui attitude toward use, (8) perceived usefulness dan perceived ease to use secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use, (9) perceived usefulness dan perceived ease to use secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward use, serta perceived usefulness dan (10) perceived ease to use secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use melalui attitude toward use.. Hasil Penelitian ini menemukan beberapa item pada faktor kemudahan penggunaan dan kebermanfaatan GO-PAY yang masih rendah, diharapkan perusahaan GO-JEK dapat mengevaluasi hal tersebut.

Subjek

DIGITAL ECONOMY
 

Katalog

ANALISIS TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP NIAT PERILAKU PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY (STUDI KASUS PADA PENGGUNA GO-PAY DI KOTA BANDUNG)
 
v, 78p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANIF KHOIRUL SALAM
Perorangan
ASTRIE KRISNAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  Bagus 5 October, 2020
hanifkhoirul – HANIF KHOIRUL SALAM
Bagus
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini