Perancangan Kampanye Tradisi Moci Khas Tegal

TYAS AYU WIDYASTUTI

Informasi Dasar

92 kali
20.04.1855
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Budaya minum teh sudah sudah menjadi budaya luhur Indonesia. Moci adalah salah satu budaya minum teh yang khas berasal dari Kota Tegal. Namun saat saat ini konsumsi teh di Indonesia masih terbilang rendah bila dibandingkan dengan rata-rata konsumsi teh di dunia. Pemerintah Kabupaten Tegal pun memberikan intruksi untuk menyemarakkan budaya minum teh. Dan untuk memperkenalkan tradisi minum teh khas Tegal yakni Moci kepada masyarakat Tegal. Oleh sebab itu pengetahuan dan minat masyarakat terhadap tradisi Moci perlu ditingkat. Salah satu cara agar tradisi ini dapat disampaikan dengan baik adalah dengan merancang sebuah kampanye untuk sosialisasi dengan branding yang menarik. Penelitian pun dilakukan dengan metode penelitian kualitatif seperti observasi, studi pustaka, wawancara, kuesioner, serta ditambah dengan metode analisis SWOT agar dihasilkan branding untuk kampanye Moci Tegal yang tidak hanya mengejar fungsi pelestarian budaya dan estetik namun juga memberikan intepretasi baru atas tradisi Moci sebagai tradisi luhur di Masyarakat Tegal.

Kata kunci: Budaya minum teh, tradisi moci, kampanye.

Subjek

1. GRAPHIC DESIGN 2. ARTS
 

Katalog

Perancangan Kampanye Tradisi Moci Khas Tegal
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TYAS AYU WIDYASTUTI
Perorangan
FARIHA ERIDANI NAUFALINA, OLIVINE ALIFAPRILINA SUPRIADI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini