PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT.DEALPRO INDONESIA TAHUN 2020

TEDY WIZA NUROCHMAN

Informasi Dasar

20.06.104
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK PT.Dealpro indonesia merupakan Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Event organizer, Akan tetapi adapun permasalahan yang dihadapi Dealpro dalam menciptakan loyalitas konsumen yaitu akan kesadaran konsumen mengenai benefit event-event yang di selenggarakan oleh PT Dealpro Indonesia dan kurangnya konten-konten event, hal ini yang mendasari penelitian ini dilakukan, Dengan harapan melalui penelitian ini peneliti dapat mengetahui sejauh mana event marketing yang diterapkan PT Dealpro Indonesia berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, sehingga dapat menjawab permasalahan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, Teknik analisis dan data yang kami lakukan adalah Regresi Linier sederhana, dengan Responden Sebanyak 100 orang yang mengetahui dan pernah menggunkan jasa PT. Dealpro Indonesia. Berdasarkan kuesioner yang telah disebar peneliti didapatkan hasil tanggapan responden terhadap event marketing yang diterapkan dealpro yaitu sebesar 77,14% termaksud dalam katagori baik, sedangkan untuk tanggapan responden loyalitas konsumen memiliki nilai 75,50% yang berarti dalam katagori baik ketika dilihat dengan garis kontinum. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh dari event marketing Terhadap loyalitas pelanggan pada PT.Dealpro Indonesia dengan hasil uji f sebesar fhitung event marketing (X) 102.304 > ftabel 3,94 maka dapat di ketahui bahwa event marketing berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, yang dimana sebesar 48,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti penulis seperti promosi penjualan, kepuasan konsumen dan bran image. Kata kunci : Marketing, Event Marketing, Loyalitas konsumen

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT.DEALPRO INDONESIA TAHUN 2020
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TEDY WIZA NUROCHMAN
Perorangan
Bethani Suryawardani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini