RANCANG BANGUN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY 3 DIMENSI DALAM PEMBELAJARAN GERAKAN SHALAT WAJIB PADA APLIKASI BERBASIS MOBILE ANDROID

RAVIKA OKTAVIANI

Informasi Dasar

44 kali
20.04.2836
006.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemanfaatan teknologi Augmented Reality sudah banyak digunakan di berbagai bidang, salah satunya adalah bidang pendidikan. Teknologi Augmented Reality dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran Interaktif sebagai pengganti buku panduan Shalat yang dinilai kurang menarik dan membosankan untuk Anak-Anak. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi media pembelajaran pada pelajaran agama Islam khususnya untuk materi Shalat dalam bentuk permainan 3 Dimensi (3D). Media pembelajaran yang dibuat pada penelitian ini menggunakan teknologi Augmented Reality dengan Marker kartu Shalat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Metode ini memiliki 6 (enam) tahap pengerjaan yang setiap tahap pengerjaannya tidak harus dikerjakan secara berurutan. Tahap pengerjaan dari metode ini meliputi Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing, dan Distribution. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa telah dibuat aplikasi pembelajaran untuk materi Shalat dalam bentuk permainan 3D berbasis Android. Tim Guru PAI SD Islam Cendekia Muda menyetujui aplikasi ini dapat membantu proses belajar mengajar pelajaran agama Islam.

Subjek

MULTIMEDIA SYSTEM PROGRAMMING
 

Katalog

RANCANG BANGUN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY 3 DIMENSI DALAM PEMBELAJARAN GERAKAN SHALAT WAJIB PADA APLIKASI BERBASIS MOBILE ANDROID
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAVIKA OKTAVIANI
Perorangan
Ady Purna Kurniawan, Agus Pratondo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini