Pemanfaatan teknologi Augmented Reality sudah banyak digunakan di berbagai bidang, salah satunya adalah bidang pendidikan. Teknologi Augmented Reality dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran Interaktif sebagai pengganti buku panduan Shalat yang dinilai kurang menarik dan membosankan untuk Anak-Anak. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi media pembelajaran pada pelajaran agama Islam khususnya untuk materi Shalat dalam bentuk permainan 3 Dimensi (3D). Media pembelajaran yang dibuat pada penelitian ini menggunakan teknologi Augmented Reality dengan Marker kartu Shalat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Metode ini memiliki 6 (enam) tahap pengerjaan yang setiap tahap pengerjaannya tidak harus dikerjakan secara berurutan. Tahap pengerjaan dari metode ini meliputi Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing, dan Distribution. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa telah dibuat aplikasi pembelajaran untuk materi Shalat dalam bentuk permainan 3D berbasis Android. Tim Guru PAI SD Islam Cendekia Muda menyetujui aplikasi ini dapat membantu proses belajar mengajar pelajaran agama Islam.