Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Kreativitas terhadap Kinerja Karyawan ( Studi Kasus pada Karyawan PT. Republika Media Mandiri )

MUHAMMAD TAUFAN

Informasi Dasar

20.04.2963
658.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Sejak kehadiran internet, membuat persaingan dalam industri media menjadi ketat dan dampaknya terasa terhadap penurunan sejumlah kinerja yang dialami oleh Republika, seperti pada pendapatan dan berbagai ukuran laba seperti gross profit, operating profit, EBITDA, dan net profit. Tidak sesuainya target dengan hasil aktual dan penurunan kinerja keuangan perusahaan relatif sesuai dengan kinerja karyawan yang juga menurun.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Variabel yang diuji pengaruhnya adalah komunikasi interpersonal dan kreativitas karyawan. 
Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 131 orang dengan teknik sampling simple random. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan kausalitas dengan pengujian menggunakan Partial Least Square (PLS). 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dan kreativitas berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Kontribusi kedua variabel bebas ini adalah sebesar 43,6% dan sisanya sebesar 56,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.
Hasil pada penelitian ini diharapkan dapat mendukung penelitian sebelumnya mengenai pengaruh variabel komunikasi interpersonal dan kreativitas karyawan dan untuk PT. Republika Media Mandiri agar dapat memaksimalkan kinerja karyawan. 

Kata Kunci: kinerja karyawan komunikasi interpersonal, dan kreativitas.

Subjek

Human resouces management
 

Katalog

Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Kreativitas terhadap Kinerja Karyawan ( Studi Kasus pada Karyawan PT. Republika Media Mandiri )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD TAUFAN
Perorangan
Dian Indiyati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini