SIKAP GENERASI Y PADA KOMUNIKASI VISUAL TERKAIT PERINGATAN KESEHATAN DALAM KEMASAN ROKOK DI JAWA BARAT

RICO SATRIA

Informasi Dasar

87 kali
20.04.2985
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Komunikasi visual menggunakan bahasa visual sebagai kekuatan utama dalam penyampaian pesan seperti pada kemasan rokok yang merupakan sebuah strategi yang berfungsi untuk menginformasikan seberapa besar pengaruh produk tersebut terhadap kesehatan agar orang-orang menjauhi kebiasaan merokok. Visualisasi iklan rokok secara umum dibataskan dan sudah diatur dalam PP 109/2012. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan Studi kasus. Objek penelitian ini adalah visual peringatan kesehatan yang tertera pada kemasan rokok, dengan subjek penelitian yatu masyarakat Jawa Barat yag masuk dalam kategori Generasi Y (lahir pada tahun 1980 – 1995). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara aspek kognitif, peringatan kesehatan dalam kemasan rokok berhasil memberikan awareness terhadap para perokok tentang dampak merokok. Secara aspek afektif, respon perokok terhadap peringatan tersebut adalah mereka tidak tergerak untuk berhenti merokok. Kemudian secara aspek konatif, hampir seluruh informan memutuskan untuk tetap merokok walaupun ada yang mengurangi takaran dalam merokok.

Kata kunci: Komunikasi Visual, Peringatan Kesehatan, Merokok, Generasi Y

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

SIKAP GENERASI Y PADA KOMUNIKASI VISUAL TERKAIT PERINGATAN KESEHATAN DALAM KEMASAN ROKOK DI JAWA BARAT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RICO SATRIA
Perorangan
INDRA NOVIANTO ADIBAYU PAMUNGKAS
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini