PERAN BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY TERHADAP E-WOM DAN KOMITMEN PELANGGAN BUKALAPAK

FITTA VARDILA

Informasi Dasar

20.04.3179
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya penggunaan internet di Indonesia, mendorong adanya kemudahan dalam berkomunikasi dua arah dimana pengirim dan penerima pesan dapat melakukan interaksi secara langsung dan saling bertukar informasi secara digital yang disebut electronic word of mouth. Hal tersebut menimbulkan persaingan yang ketat bagi para pelaku bisnis, salah satunya pada industri perdagangan. Bukalapak sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang e-Commerce menggunakan media sosial dalam melakukan kegiatan pemasarannya yang disebut dengan Social Media Marketng Activity (SMMA) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari kegiatan pemasaran melalui media sosial (SMMA) pada Brand Image, Brand Awareness, e-WOM dan komitmen pelanggan Bukalapak yang dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 274 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online dengan menggunakan google form . Dalam menganalisis hasil, penelitian ini menggunakan metode structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing Activity berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Awareness, Social Media Marketing Activity berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Image,Brand Awareness tidak berpengaruh terhadap e-WOM, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-WOM, Brand Awareness tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap commitment, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap commitment, Social Media Marketing Activity berpengaruh secara positif dan signifikan tidak langsung terhadap e-WOM melalui Brand Awareness dan Brand Image, Social Media Marketing Activity berpengaruh secara positif dan signifikan tidak langsung terhadap commitment melalui Brand Awareness dan Brand Image.

Kata Kunci : Bukalapak, Social Media Marketing Activity, Brand Awareness, Brand Image, e-WOM, Commitment, SEM.

Subjek

SOCIAL MEDIA-MARKETING
 

Katalog

PERAN BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY TERHADAP E-WOM DAN KOMITMEN PELANGGAN BUKALAPAK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FITTA VARDILA
Perorangan
Teguh Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini