Pengaruh Utilitarian Browsing dan Hedonic Browsing Terhadap E-Impulse Buying (Studi Pada Pengguna Blibli.com di Indonesia)

NINIES KHAIRUNISA NASTITI

Informasi Dasar

20.04.3206
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terkait utilitarian browsing dan hedonic browsing pada e-commerce Blibli.com. Berdasarkan hasil pra survey, adanya komentar negatif pada kedua variabel tersebut dimana menyebabkan menurunnya e-impulse buying konsumen terhadap produk yang ada di e-commerce Blibli.com. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Utilitarian Browsing dan Hedonic Browsing terhadap E-Impulse Buying pengguna e-commerce Blibli.com di Indonesia Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 400 responden. Penelitian ini juga menggunakan metode probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda Berdasarkan hasil penelitian dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel Utilitarian Browsing (X1) berada pada kategori cukup baik, variabel Hedonic Browsing (X2) berada pada kategori baik, dan variabel E-Impulse Buying (Y) berada pada kategori cukup baik. Hasil analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa Utilitarian Browsing (X1) dan Hedonic Browsing (X2) berpengaruh signifikan terhadap E-Impulse Buying (Y) Blibli.com di Indonesia baik secara parsial maupum simultan. Berdasarkan hasil uji analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 47,5%. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen yaitu utilitarian browsing dan hedonic browsing terhadap variabel dependen yaitu e-impulse buying adalah 47,5% sedangkan sisanya 52,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Utilitarian Browsing, Hedonic Browsing, E-Impulse Buying

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Utilitarian Browsing dan Hedonic Browsing Terhadap E-Impulse Buying (Studi Pada Pengguna Blibli.com di Indonesia)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NINIES KHAIRUNISA NASTITI
Perorangan
Arlin Ferlina Mochamad Trenggana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini