EVALUASI MODEL BISNIS PENTESTING INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS

PAXY RAMADHAN

Informasi Dasar

72 kali
20.04.3274
658.02
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Model Bisnis Kanvas (BMC) menggambarkan kondisi model bisnis perusahaan dengan sembilan elemen model bisnis yang dapat dipahami dengan mudah. Penelitian ini dilakukan di Pentesting Indonesia yang merupakan perusahaan penyedia layanan cyber security. Segmen pelanggan Pentesting Indonesia berupa perusahaan besar dengan sistem keamanan yang tinggi. Metode yang digunakan adalah analisis lingkungan eksternal, analisis SWOT, dan value proposition canvas. Langkah awal penelitian adalah memetakan model bisnis eksisting Pentesting Indonesia yang memperlihatkan costumer segment, customer relationship, value proposition, channels, revenue streams, key resources, key activities, key partnership, dan cost structure. Model bisnis eksisting yang sudah dipetakan akan dianalisis menggunakan analisis lingkungan eksternal dan analisis SWOT dan strategi. Evaluasi model bisnis dapat dilakukan untuk menciptakan nilai baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Menentukan kebutuhan konsumen dilakukan dengan membuat value proposition canvas yang berisikan customer profile dan value map. Hasil dari value proposition canvas akan tercipta produk atau jasa baru dengan nilai yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Strategi atau nilai baru yang didapat, kemudian akan diterapkan pada model bisnis usulan Pentesting Indonesia.

Kata Kunci: Business Model Canvas, Analisis Lingkungan Bisnis, Value Proposition, SWOT, Model Bisnis, Cyber Security

Subjek

BUSINESS INDUSTRIAL MANAGEMENT
 

Katalog

EVALUASI MODEL BISNIS PENTESTING INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PAXY RAMADHAN
Perorangan
Sinta Aryani, Rio Aurachman
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini