Halal telah menjadi hal utama yang banyak dibicarakan di dunia bisnis. Indonesia merupakan negara pertama yang memiliki populasi muslim terbanyak di dunia, tetapi hal tersebut tidak sejalan dengan salah satu penelitian yang menunjukkan bahwa Indonesia kurang peduli dengan makanan halal. Meskipun telah ada banyak penelitian yang membicarakan mengenai makanan halal di beberapa negara, tetapi penelitian mengenai makanan halal di Indonesia masih kurang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh halal awareness, halal certification, product quality, marketing promotion, brand, halal knowledge, halal quality dan attitude towards halal food terhadap purchase intention daging sapi di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitaif dengan pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner melalui google form yang disebarkan secara online. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 200 responden masyarakat Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis SEM menggunakan PLS. Hipotesis yang diuji mengungkapkan bahwa terdapat beberapa variabel yang berpengaruh dan tidak berpengaruh positif. Halal certification, halal knowledge dan attitude towards halal food berpengaruh positif terhadap purchase intention. Halal knowledge dan halal quality berpengaruh positif terhadap attitude towards halal food. Variabel lainnya yaitu halal awareness, product quality, marketing promotion, brand, dan halal quality tidak berpengaruh positif terhadap purchase intention. Hasil penelitian juga mendapatkan bahwa attitude towards halal food memediasi antara halal quality dan purchase intention, tetapi tidak memediasi antara halal knowledge dan purchase intention.