Alur distribusi merupakan hal yang harus diperhatikan pada model bisnis Social Commerce, dikarenakan pengguna terutama dibidang commerce sangat menginginkan kecepatan dalam transaksi, layaknya bertransaksi langsung. Salah satunya Social Commerce di Indonesia adalah Evermos, terdapat permasalahan yang terjadi pada alur distribusi antara vendor dan reseller yang menyebabkan banyaknya keluhan yang dihadapi pelanggan. Hal ini berkaitan dengan jalur distribusi yang berada pada blok channels di Business Model Canvas. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat rancangan perbaikan model bisnis yang sedang terjadi pada Evermos, berdasarkan hasil analisis SWOT, dengan representasi menggunakan pemodelan Unified Modelling Language (UML) dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Evermos. Metode penelitian yang digunakan bersifat Mix Method. Data Kualititatif didapatkan dari pengumpulan data primer dilakukan melalui wawancara kepada narasumber. Selanjutnya, pengumpulan data sekunder bersumber dari artikel, penelitian terdahulu, buku-buku, dan jurnal referensi terkait. Kemudian penelitian ini juga melakukan validitas dan reliabilitas mengenai model bisnis dan Mockup yang direkomendasikan, menggunakan metode statistika GWET’S AC1. Hasil dari penelitian ini adalah rekomendasi perbaikan model bisnis berupa UML dengan implementasi berupa mockup user interface sistem yang direkomendasikan. Perancangan Mockup dibuat menggunakan tools Figma.