PENGARUH PROGRAM MAGANG MAHASISWA BERSERTIFIKAT DAN NILAI-NILAI INTI PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi di Empat Unit Kerja Divisi Digital Service Bandung PT Telkom Indonesia)

RENATA NABILAH LUTHFI NAZHARI

Informasi Dasar

20.04.3511
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber daya manusia merupakan salah satu sumber daya paling penting yang memiliki peranan utama dalam upaya pencapaian tujuan perusahaan. Untuk itu, manajeman sumber daya manusia perlu dilakukan secara profesional agar dapat memberikan peningkatan kinerja yang signifikan bagi perusahaan. Penelitian ini dilatar belakangi permasalahan terkait penurunan kinerja karyawan yang terjadi di empat unit kerja Product & Infrastructure Assurance, Research & Standarization of Digital Infrastructure & Advance Technology, Group of Digital Pilars Commerce and Logistic Tribe (PCL) dan Group of Digital Pilars Smart City Tribe Divisi Digital Service Bandung PT Telkom Indonesia. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh program magang mahasiswa bersertifikat dan nilai-nilai inti perusahaan terhadap kinerja karyawan di empat unit kerja tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini merupakan karyawan tetap pada objek penelitian yang berjumlah 50 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah metode non-probability sampling dengan sub teknik sampling jenuh dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan diolah menggunakan SmartPLS. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa program magang mahasiswa bersertifikat tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Pengaruh variabel program magang mahasiswa bersertifikat terhadap nilai-nilai inti perusahaan positif dan signifikan sebesar 27.4%. Pengaruh variabel nilai-nilai inti perusahaan terhadap kinerja karyawan positif dan signifikan sebesar 65.9%. Pengaruh variabel program magang mahasiswa bersertifikat terhadap kinerja karyawan yang dimediasi oleh nilai-nilai inti perusahaan adalah positif dan signifikan sebesar 42.2%.

Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Program Magang Mahasiswa Bersertifikat, Nilai-Nilai Inti Perusahaan

Subjek

Human resource management
 

Katalog

PENGARUH PROGRAM MAGANG MAHASISWA BERSERTIFIKAT DAN NILAI-NILAI INTI PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi di Empat Unit Kerja Divisi Digital Service Bandung PT Telkom Indonesia)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RENATA NABILAH LUTHFI NAZHARI
Perorangan
ALEX WINARNO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini