KOMUNIKASI CYBER CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Analisis Isi pada Official Website Perusahaan AQUA Grup)

LENNY MERANTYCA

Informasi Dasar

139 kali
20.04.3540
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pentingnya komunikasi CSR yang dikelola secara ekstensif demi menciptakan reputasi dan mempertahankan keberlanjutan perusahaan jangka panjang. Oleh karena itu, komunikasi CSR perlu dikelola dengan optimal dan komprehensif secara berkelanjutan agar dapat membantu perusahaan meningkatkan reputasinya dimata stakeholder serta terhindar dari krisis. Perkembangan teknologi informasi siber memudahkan stakeholder memperoleh akses komunikasi CSR, salah satunya dengan memanfaatkan official website sebagai infromasi CSR yang akurat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi cyber CSR yang dilakukan Perusahaan AQUA Grup melalui official website. Penelitian ini menelaah analisis isi pesan CSR, penyajian informasi CSR, dan pola komunikasi CSR yang dibentuk perusahaan AQUA Grup melalui official website. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif analisis isi dengan paradigma post-positivisme. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik studi dokumentasi yang sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa isi pesan cyber CSR telah dikomunikasikan tidak mengacu pada prinsip transparansi pada pemenuhan isi pesan kelompok internal isu ketenagakerjaan. Bentuk penyajian informasi cyber CSR menunjukkan AQUA Grup memiliki tingkat interaktivitas yang tinggi terhadap fasilitas pemenuhan informasi, tetapi tingkat aksesbilitas yang dinilai tergolong rendah. Pola komunikasi cyber CSR bahwa AQUA Grup menggunakan pola komunikasi dua arah yang simetris (model two way symmetrical) dengan saling membangun hubungan terhadap stakeholder.

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

KOMUNIKASI CYBER CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Analisis Isi pada Official Website Perusahaan AQUA Grup)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LENNY MERANTYCA
Perorangan
DINI SALMIYAH FITHRAH ALI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini