VREEGOUT : APLIKASI BERBASIS VIRTUAL REALITY YANG MEMANFAATKAN SENSOR EEG (ELECTROENCEPHALOGRAPHY) UNTUK MEREKOGNISI PHOBIA

ITA WULANSARI

Informasi Dasar

52 kali
20.06.483
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Fobia merupakan salah satu kondisi psikologis yang dapat merusak fisik ataupun mental, bahkan saat penderita tidak sengaja berhadapan dengan pemicu fobia yang dialami maka penderita akan merasakan stres, tertekan, takut ataupun cemas. Tugas akhir ini bertujuan untuk membuat sistem aplikasi yang dapat merekognisi apakah pengguna memiliki fobia dengan aplikasi berbasis VR, memanfaatkan sensor EEG Electroencephalography dengan alat emotov, dan juga website untuk menampilkan hasil diagnosa pengguna. Aplikasi VR ini menerapkan scenario berupa video 360 yang berisi 10 jenis fobia. Uji coba pada tugas akhir ini adalah dengan metode blackbox , dan kuesioner dari pengguna. Hasil pengujian aplikasi menunjukan bahwa aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengetahui apakah mereka memiliki fobia atau tidak.

Subjek

Software engineering
 

Katalog

VREEGOUT : APLIKASI BERBASIS VIRTUAL REALITY YANG MEMANFAATKAN SENSOR EEG (ELECTROENCEPHALOGRAPHY) UNTUK MEREKOGNISI PHOBIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ITA WULANSARI
Perorangan
Fat’hah Noor Prawita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini