Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Tenaga Penjual Prudential Life Assurance di Kota Bandung

ROSALIA AGUSTIN

Informasi Dasar

73 kali
20.04.3836
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap perusahaan memiliki keinginan untuk mencapai tujuannya masingmasing dengan cara mendapatkan keuntungan disetiap usahanya. Tenaga penjual memiliki peran yang penting karena akan berdampak pada penciptaan keunggulan bersaing melalui pencapaian tujuan perusahaan. Pentingnya tenaga penjual dalam perusahaan karena tenaga penjual akan berhubungan langsung dengan konsumen untuk mengkomunikasikan keunggulan produk atau jasa perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja tenaga penjual pada perusahaan Prudential Life Assurance di Kota Bandung, dan mengetahui faktor dominan yang mempengaruhi kinerja tenaga penjual pada perusahaan Prudential Life Assurance di Kota Bandung. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah tenaga penjual pada perusahaan Prudential Life Assurance Kota Bandung, tenaga penjual di 3 cabang yaitu: Jalan Moch Ramdan dengan tenaga penjual 100 orang, 23 Paskal Hyper dengan tenaga penjual 50 orang, Jalan jendral Ahmad Yani dengan tenaga penjual 50 orang. Dari total tenaga penjual tersebut mampu mewakili menjawab dari fenomena yang diangkat. Metode yang digunakan pada penelitian ini metode kuantitatif dengan metode analisis faktor konfirmatori yang dapat digunakan untuk mengkonfirmasi apakah model pengukuran yang dibangun sesuai dengan yang dihipotesiskan. Hasil analisis faktor menunjukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja tenaga penjual asuransi pada perusahaan Prudential Life Assurance terdiri dari 4 faktor pembentuk hal ini sesuai dengan hasil total variance explained pada initial eigenvalues, faktor 1 yaitu peningkatan jumlah penjualan memiliki nilai variansi sebesar 52,56% dari keragaman total item-item penelitian, faktor 2 yaitu pencapaian target penjualan memiliki nilai variansi sebesar 11.4% dari keragaman total item-item penelitian % faktor ke 3 yaitu pertumbuhan pelanggan dan faktor ke 4 yaitu penghargaan memiliki nilai vaariansi sebesar 6.12% dari keragaman total itemitem penelitian. Kata kunci: Analisis Faktor, Kinerja, PT. Prudential Life Assurance

Subjek

Human resources
 

Katalog

Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Tenaga Penjual Prudential Life Assurance di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROSALIA AGUSTIN
Perorangan
Syahputra
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini