PENERAPAN DATA MINING TERHADAP DATA PENJUALAN BAJU DENGAN METODE ALGORITMA APRIORI PADA TOKO BBZ

LIFIANNISA MAUDY NURDIANA

Informasi Dasar

376 kali
20.04.3877
006.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Toko BBZ merupakan perusahaan jasa konveksi yang memproduksi dan menjual kaos secara online. Toko BBZ memiliki peluang bisnis yang besar untuk terus berkembang di Indonesia karena tingginya minat masyarakat dalam pembelian pakaian. Pada kegiatannya Toko BBZ ini melakukan proses jual beli pakaian dengan berbagai jenis desain. Banyaknya transaksi penjualan sehari-hari maka data penjualan pun semakin lama bertambah semakin banyak. Jika dibiarkan, maka data-data transaksi penjualan yang diperoleh hanya menjadi sampah yang tidak berarti. Toko BBZ mengalami ketidakstabilan penjualan dari bulan April hingga Desember 2019. Dengan adanya perkembangan teknologi, semakin berkembang kemampuan dalam mengumpulkan dan mengolah data yang dapat membantu dalam permasalahan toko BBZ. Pemanfaatan informasi dan pengetahuan yang terkandung di dalam data-data tersebut, yang biasa disebut dengan data mining. Data-data penjualan tersebut dimanfaatkan dan diolah menjadi informasi yang berguna untuk peningkatan penjualan dan strategi promosi. Untuk mendapatkan informasi tentang hasil produk yang paling banyak dijual dan diminati pada toko BBZ dari suatu database penjualan, penulis menggunakan Algoritma Apriori yang menghasilkan 8 rules sehingga dapat digunakan dalam pengembangan meningkatkan penjualan dan pemasaran produk pakaian. Kata kunci: Algoritma Apriori, data mining, penjualan.

Subjek

DATA MINING
 

Katalog

PENERAPAN DATA MINING TERHADAP DATA PENJUALAN BAJU DENGAN METODE ALGORITMA APRIORI PADA TOKO BBZ
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LIFIANNISA MAUDY NURDIANA
Perorangan
Rachmadita Andreswari, Edi Sutoyo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini