PT. Tirta Investama merupakan perusahaan distribusi yang melakukan pengiriman Air Minum Dalam Kemasan seperti Aqua. Air mineral merupakan kebutuhan utama manusia, oleh sebab itu produk air mineral termasuk produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) karena mengalami pergerakan barang yang sangat cepat. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan pergerakan barang yang cepat, perusahaan harus memiliki perancangan yang baik terhadap peramalan permintaan konsumen untuk agar tidak terjadi underforecasting atau overforecasting. Dalam menentukan peramalan permintaan tersebut, dibutuhkan metode yang tepat agar perencanaan dalam menentukan kebutuhan konsumen tidak memiliki tingkat nilai error yang tinggi antara jumlah permintaan actual dengan peramalan permintaan. Salah satu metode yang baik digunakan pada penlitian kali ini yaitu menggunakan metode ANN. Penerapan metode ANN pada peramalan permintaan dapat melakukan perbaikan pada performansi nilai error menggunakan persamaan MSE,MAD. dan MAPE. Penurunan MSE pada tahun 2018 dari 1.894.299.389 menjadi 26.612.567, tahun 2019 dari 1.035.175.794 menjadi 16.889.433, dan tahun 2020 dari 426.876.921 menjadi 2.647.350. Penurunan MAD pada tahun 2018 dari 42.089 menjadi 3.324, tahun 2019 dari 26.924 menjadi 2.888, dan tahun 2020 dari 20.661 menjadi 1.627. Penurunan MAPE pada tahun 2018 dari 23% menjadi 2%, tahun 2019 dari 15% menjadi 2%, dan tahun 2020 dari 11% menjadi 1%.