PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Sorabel di Bandung)

SEKAR SEDYANING KASIH

Informasi Dasar

20.04.4053
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peningkatan aktivitas belanja online berdampak pada munculnya e-commerce di Indonesia. Produk yang paling diminati pada belanja online adalah produk fashion sebanyak 72%. Hal ini menjadi kesempatan salah satu e-commerce baru yaitu Sorabel untuk berkembang dan menggaet konsumen. Kunci keunggulan bersaing untuk menggaet konsumen yaitu meningkatkan loyalitas pelanggan (e-loyalty). E-loyalty dipengaruhi oleh e-satisfaction dikarenakan semakin tinggi kepuasan pelanggan akan semakin tinggi pula loyalitas pelanggan. Maka dari itu, e-satisfaction mempunyai peran penting dalam pembentukan e-loyalty dan juga memiliki korelasi dengan faktor-faktor lainnya Faktor-faktor lain yang mempengaruhi e-satisfaction yaitu e-service quality dan e-trust.

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening pada pelanggan Sorabel di Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel penelitian dengan metode non probability sampling yaitu purposive sampling sejumlah 100 orang. Penelitian bersifat kuantitatif dan menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis jalur.

Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif tanggapan responden terhadap variabel e-service quality, e-trust, e-satisfaction dan e-loyalty berada dalam kategori baik. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa e-service quality dan e-trust berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction serta e-service quality dan e-trust berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening.

Kata kunci: E-service quality, e-trust, e-satisfaction, e-loyalty.

Subjek

ONLINE MARKETING
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Sorabel di Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SEKAR SEDYANING KASIH
Perorangan
Nadya Novandriani Karina Moeliono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini