Televisi merupakan media pemasaran yang paling efektif dan menjadi pilihan para pengiklan saat ini. Salah satu parameter yang menjadi ukuran kesuksesan suatu televisi adalah rating pada program yang ada di televisi tersebut. Parameter ini juga yang menjadipertimbangan pengiklan dalam memilih suatu stasiun televisi. PT.XYZ sebagai perusahaan yang bergerak di industri periklanan saat ini memberikan penawaran kepada calon customer dengan menggunakan data historis terkait rating yang sudah didapatkan. PT.XYZ belum bisa memberikan prediksi rating di masa yang akan datang dengan metode yang rasional. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data dari PT.XYZ untuk dapat melakukan prediksi television advertisement performance. Salah satu teknik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menerapkan ilmu data mining yang untuk studi kasus ini dibatasi dengan menggunakan algoritma K-nearest Neighbors.Tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah data integration, data preprocessing, data transformation, data mining, dan interpretation/evaluation. Setelah model berhasil dirancang dan dilakukan evaluasi maka didapatkan hasil nilai akurasi paling tinggi sebesar 87.63 % dengan nilai k = 15 dan akurasi paling rendah sebesar 86,25% dengan nilai k = 3.