TEL-ME : APLIKASI PESAN UNTUK KOORDINASI PERKULIAHAN (Studi kasus civitas akademik D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi Telkom University)

HUZNUL ABDI

Informasi Dasar

20.06.625
005.133
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi pesan untuk koordinasi perkuliahan merupakan aplikasi mobile chat yang menghubungkan pengguna (dosen, mahasiswa, asisten praktikum) dalam proses perkuliahan tanpa harus memiliki kontak pengguna lain terlebih dahulu, aplikasi ini dibuat karena sulitnya pengguna untuk mendapatkan kontak pengguna yang lain di awal proses perkuliahan, serta dosen yang memiliki waktu terbatas dalam berinteraksi dengan mahasiswa sehingga diharapkan dapat memisahkan urusan kerja dan urusan pribadi dalam penggunaan aplikasi mobile chat. Aplikasi ini ditujukan kepada dosen, mahasiswa dan asisten praktikum agar kiranya koordinasi perkuliahan dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan mengetahui nama atapun nim/nip masing-masing pengguna sehingga koordinasi dapat dilakukan dengan baik. Aplikasi pesan untuk koordinasi perkuliahan dibangun dengan android studio dan google firebase, android studio digunakan untuk membangun aplikasi berbasis android dan google firebase sebagai pengelolaan database dan fitur lainnya. Dalam pengembangannya menggunakan bahasa pemrograman Java sebagai bahasa untuk implementasi aplikasi android.

Kata Kunci: Koordinasi, aplikasi pesan, perkuliahan, firebase, java, android

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

TEL-ME : APLIKASI PESAN UNTUK KOORDINASI PERKULIAHAN (Studi kasus civitas akademik D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi Telkom University)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HUZNUL ABDI
Perorangan
Indra Azimi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini