STRATEGI KOMUNIKASI PADA DIVISI PUBLIC RELATIONS HIJABCHIC BANDUNG DALAM MENSOSIALISASIKAN BUSANA MUSLIMAH DIKALANGAN HIJABERS MILENIAL

ST ZAENAB ANDINI CAESARIA JUNAEDI

Informasi Dasar

21.04.107
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kegiatan Public relations di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang pesat karena memiliki peran penting bagi suatu perusahaan atau organisasi antara publik internal dan publik eksternal, salah satunya dengan perencanaan strategi komunikasi yang dilakukannya. Begitu pula yang dilakukan oleh divisi PR HijabChic dalam mensosialisasikan busana muslimah di kalangan hijabers millennial. HijabChic adalah salah satu butik busana muslimah idaman para hijabers millennial saat ini yang menyediakan berbagai macam busana muslimah ready to wear dengan desain yang sesuai dengan syariat Islam namun tetap chic dan nyaman dipakai. Dalam melakukan pencapaian sosialisasi busana muslimah kepada khalayak, diperlukan sebuah strategi public relations dari pihak HijabChic untuk dapat memengaruhi khalayaknya. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh divisi PR HijabChic untuk mensosialisasikan busana muslimah dikalangan hijabers millennial. Dengan beberapa teori komunikasi dan strategi komunikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunkana metode wawancara dan observasi, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa divisi PR HijabChic telah melakukan strategi komunikasi dengan baik serta memiliki beberapa strategi khusus yang dilakukan seperti strategi membeli, strategi penekanan dan kekuatan, strategi membujuk, strategi merangkul dan strategi kreatif.

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PADA DIVISI PUBLIC RELATIONS HIJABCHIC BANDUNG DALAM MENSOSIALISASIKAN BUSANA MUSLIMAH DIKALANGAN HIJABERS MILENIAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ST ZAENAB ANDINI CAESARIA JUNAEDI
Perorangan
YULIANI RACHMA PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini