Tujuan penelitian ini adalah implementasi strategi bisnis dengan menggunakan sembilan elemen bisnis model kanvas di galeri batik agnesa Kota Tasikmalaya. Model bisnis kanvas pada bisnis Galeri Batik Agnesa meliputi customer segment, value proposition, channel, customer relationship, revenue stream, key resourcess, key activities, key partnership, dan cost structure. Metode penelitian dilakukan secara kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui survey dengan melibatkan instrumen penelitian berupa kuesioner dan wawancara. Model kanvas ini dapat mengatasi dan memberikan solusi atas permasalahan dan hambatan dari suatu kegiatan atau aktifitas perusahaan khususnya galeri batik agnesa secara efektif dan efisien sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai sesuai dengan harapan perusahaan tersebut. Penerapan bisnis model canvas pada batik agnesa harus dipertahankan sehingga perusahaan akan dapat bersaing dan mendapatkan keuntungan lebih sesuai dengan tujuan perusahaan yang diharapkan. Kontribusi yang dapat diberikan adanya model rancangan bisnis canvas ini dapat memunculkan ide-ide bisnis lain yang lebih variatif dan layak dengan lebih mendalam dengan jenis patterns dari bisnis model lainnya.