PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI DI MASA PANDEMIK COVID-19 (STUDI KASUS PADA SARAWA.CO)

NAUFAL MUZAKKII

Informasi Dasar

169 kali
21.06.011
658.84
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dimasa pandemic Covid-19 yang membuat semua orang sulit untuk beraktifitas diluar rumah. Sarawa.co menjadikan Instagram sebagai platform media sosial utama dalam aktivitas digital Marketing sebagai solusi untuk melakukan penjualan dimasa pandemic Covid-19. Hingga saat ini Sarawa.co telah memiliki followers sebanyak 1339. Dengan jumlah followers sebanyak itu sarawa.co baru mengunggah 25 konten di Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh content Marketing Instagram yang diturunkan melalui dimensi variabel reader cognition (x1), sharing motivation (x2), persuation (x3), decision making (x4), factors (x5) terhadap minat beli (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan jenis sampling Nonprobability Sampling dengan jenis purposive sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linier sederhana. Penelitian ini melakukan penyebaran kuesioner dengan 100 responden, melalui media online kepada followes Sarawa.co. Hasil penelitian berdasarkan tanggapan dari 100 responden, diperoleh persamaan regresi linier sederhana yaitu Y = 9,871+0,151X, dan hasil koefisien determinasi memperoleh 0,341 atau 34,1% yang dapat disimpulkan bahwa Content Marketing Instagram berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli sebesar 34,1%.

Kata Kunci : Content Marketing, Minat Beli, Marketing, Instagram

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI DI MASA PANDEMIK COVID-19 (STUDI KASUS PADA SARAWA.CO)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAUFAL MUZAKKII
Perorangan
Rahmat Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini