Studi menilai pengaruh iklan televisi terhadap perilaku pembelian produk dan jasa liburan pada anak-anak usia 13 -18 tahun di Indonesia. Populasinya adalah anak-anak berusia antara 13 dan 18 tahun yang menonton iklan televisi. Penelitian dilakukan pada sampel 400 responden dimana berada pada kategori Cukup, karena berada di rentang 52-68%. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling atau mengambil sampel berdasarkan responden pertama yang ditemui. Data dianalisis menggunakan Paket Statistik IBM untuk Ilmu Sosial dengan menggunakan regresi linier berganda. Studi ini menemukan informasi yang berkualitas, intrusi informasi dan iklan yang disukai memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian anak-anak. Studi merekomendasikan penyediaan kualitas, akurat, dapat
diandalkan.
Kata kunci: Iklan Televisi, Perilaku Pembelian, Accidental Sampling, IBM