Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan celebrity endorser instagram dalam mempromosikan suatu produk menjadi sebuah tren yang dilakukan oleh para penjual bisnis online. Kondisi celebrity endorser melakukan sebuah ulasan mengenai sebuah produk yang ia bagikan atau share, dalam teori pemasaran tersebut dinilai tepat dengan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Terdapat beberapa potensi masalah yang terjadi pada konsumen Bittersweet By Najla yaitu produk yang dicari tidak dapat ditemukan, produk kehabisan di daerah masing-masing, serta produk tidak tersedia di aplikasi delivery makanan. Hal ini juga berpotensi menjadi penghambat dalam melakukan tahap pembelian (Action) serta bagikan (Share). Tujuan penelitian ini adalah meneliti Decision Making Processes konsumen Bittersweet By Najla dengan model AISAS serta pengaruh Attention terhadap Interest, pengaruh Interest terhadap Search, pengaruh Search terhadap Action, pengaruh Action terhadap Share pada konsumen Bittersweet By Najla.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik sampling menggunakan teknik non probability sampling jenis purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang menggunakan Structural Equation Model – Partial Least Square (SEM-PLS).
Hasil analisis SEM-PLS pada penelitian ini yaitu Attention memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Interest. Interest memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Search. Search memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Action. Action memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Share.
Kata Kunci: Attention, Interest, Search, Action, Share, Celebrity Endorsed Advertisement