PENGARUH ENTREPREURIAL KNOWLEDGE, PERCEIVED DESIRABILITY, PERCEIVED SOCIAL NORMS AND ENTREPRENURIAL SELF EFFICACY TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM JURUSAN S1 ADMINISTRASI BISNIS ANGKATAN 2016

MOCHAMMAD GILANG RHAMADHAN

Informasi Dasar

47 kali
21.04.334
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kewirausahaan diindonesia masih tertinggal jauh dari negara ASEAN seperti Singapura, Filipina,Vietnam, dan Thailand, sehingga pada penilitian ini bertujuan untuk mengetahui ketertarikan minat berwirausa mahasiswa Universitas Telkom jurusan S1 Adminitrasi Bisnis angkatan 2016 yang bisa membantu perekonomian indonesia.Penelitian ini menggunakaan metode kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan penelitian deskriptif dengan jumlah sampel 210. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model – Partial Least Square (SEM-PLS).Hasil penelitian menunjukkan bahwa Entreprenurial Knowledge tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap dengan p-values > 0.0.5 yaitu 0.712 > 0.05. akan tetapi perceived desirability, perceived social norms dan entrepreneurial self efficacy berpengaruh positif secara signifikan dengan p-values < 0.05. Sehingga variabel penelitian entrepreneurial knowledge tidak sesuai dengan keadaan lapangan berdasarkan teori dimensi berdasarkan para ahli.

Kata kunci : Pengetahuan Kewirausahaan, Presepsi Keinginan, Presepsi Norma social, Efikasi Diri Kewirausahaan, Minat Berwirausaha

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH ENTREPREURIAL KNOWLEDGE, PERCEIVED DESIRABILITY, PERCEIVED SOCIAL NORMS AND ENTREPRENURIAL SELF EFFICACY TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM JURUSAN S1 ADMINISTRASI BISNIS ANGKATAN 2016
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCHAMMAD GILANG RHAMADHAN
Perorangan
Fauzan Aziz
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini