PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA SHINING BRIGHT.

MUHAMMAD ANGGARA YUDHATAMA

Informasi Dasar

80 kali
21.04.336
658.56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan product quality terhadap repurchase intention pada shining bright. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan kausalitas dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling, menggunakan rumus Bernoulli sehingga dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif serta menggunakan metode uji t. Berdasarkan hasil penelitian mengenai "Pengaruh e-service quality dan product quality terhadap repurchase intention pada shining bright ", maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut: E-service quality yang telah dijalan oleh shining brigh sudah berjalan dengan baik, persepsi responden pada produk- produk yang dikeluarkan oleh shining brigh memiliki kualitas yang baik, repurchase intention konsumen untuk membeli produk-produk shining brigh ting-gi, e-service quality dan product quality memiliki pengaruh signifikan terhadap repurchase intention pada Shining Bright, dengan besaran kontribusi pengaruhnya yaitu sebesar 52.9%. Kemudian dengan saran sebagai berikut: Shining Bright perlu lebih memperhatikan pengendalian kualitas produk dari segi bahan dan mesin yang digunakan, karena hal ini akan mempunyai dampak terhadap keuantungan perus-ahaan yang diperoleh, mayoritas pelanggan shining bright yeng melakukan pem-belian adalah konsumen yang berusia muda rentang usia antar 20-20 tahun dan memiliki penghasilan yang cukup, sehingga perusahaan perlu menyediakan itur-fitur lainyang masih berkaitan dengan layanan pembelian, agar memberi nilai tam-bah bagi konsumen muda yang merupakan konsumen potensial bagi shining bright, shining Bright perlu melakukan promosi terutama menggunakan media sosial sep-erti Instagram dan facebook dengan memaksimalkan penggunaan fitur-fitur dalam media sosial tersebut, agar dapat lebih banyak menarik minat beli konsumen.

Kata kunci: e-service quality, product quality dan repurchase intention

ABSTRACT This research was conducted to see the effect of e-service quality and product quality on repurchase intention of shining bright. This research was conducted using descriptive methods and causality using quantitative methods. The sampling technique used in this study was nonprobability sampling, using the Bernoulli formula so that the study used a sample of 100 respondents. The data analysis technique used is descriptive analysis technique and using the t test method. Based on the results of research on "The influence of electronic service quality and product quality on repurchase intention to shine bright", the following conclusions are obtained: The quality of electronic services that have been carried out by shining bright has been going well, respondents' perceptions of the products issued by Shining Bright has good quality, consumer repurchase intention to buy high shining bright products, e-service quality and product quality have a significant effect on repurchase intention on Shining Bright, with a contribution of the effect of 52.9%. Then with the following suggestions: Shining Bright needs to pay attention to product quality control in terms of materials and machines used, because this will have an impact on the company's profitability, customers who shine brightly who make purchases are consumers who are young in the age range 20-20 years and has sufficient stages, so companies need to provide other features related to purchasing services, in order to provide additional value for young consumers who are potential consumers to shine brightly, shine Bright needs to carry out promotions, especially using social media such as Instagram and Facebook by maximizing the use of social media features, in order to attract more consumer buying interest.

Keywords: electronic service quality, product quality and repurchase intention

Subjek

PRODUCT-QUALITY
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA SHINING BRIGHT.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ANGGARA YUDHATAMA
Perorangan
Putu Nina Madiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini